Sabiilun Na’iim Barak Amal 1992

Mari berikhtiar untuk memperhatikan yatim-piatu

c. Landasan

 

LANDASAN, VISI MISI & TEKAD KAMI

Dalam menjalankan organisasi, Sabiilun Na’iim Barak Amal ‘92, berlandaskan pada Alqur’an dan Alhadits sebagai berikut :

(QS; Al-Baqarah:177).

“Bukanlah menghadapkan wajahmu ke arah Timur dan Barat itu suatu kebajikan, akan tetapi sesungguhnya kebajikan itu ialah beriman kepada Allah, hari kemudian, malaikat-malaikat, kitab-kitab, nabi-nabi, dan memberikan harta yang dicintainya kepada kerabatnya, anak-anak yatim, orang-orang miskin, musafir (yang memerlukan pertolongan), dan orang-orang yang meminta-minta, dan (memerdekakan) hamba sahaya; mendirikan shalat dan menunaikan zakat, dan orang-orang yang menepati janjinya apabila ia berjanji; dan orang-orang yang sabar dalam kesempitan, penderitaan, dan dalam peperangan, mereka itulah orang-orang yang benar (imannya), dan mereka itulah orang-orang yang bertakwa”

(QS; Saba’:39)

“Dan barang apa saja yang kamu nafkahkan maka Allah akan menggantinya dan Dialah Pemberi rizki yang sebaik-baiknya”

(HR Bukhari , Kitab Azzakah).

“Tidaklah para hamba berada di pagi hari kecuali didalamnya terdapat dua malaikat yang turun. Salah satunya berdo’a, “Ya Allah, berikanlah pada orang yang berinfak ganti (dari apa yang dia infakkan)”. Sedang yang lain berkata, “Ya Allah, berikanlah kepada orang yang menahan (hartanya) kebinasaan”

VISI MISI

Visi
Mengajak kepada kaum muslimin & muslimat untuk lebih memperhatikan keadaan anak-anak yatim piatu, yatim dan piatu. Khususnya yang berada di wilayah Kp. Patambran Desa Semplak Barat Kecamatan Kemang Bogor.

Misi

1. Membantu meringankan beban hidup anak-anak yatim piatu, yatim dan piatu.
2. Menjadi penghubung antara orang yang berpunya dengan anak-anak yatim piatu, yatim dan piatu melalui pendistribusian dana infak dan sodaqoh.
3. Membantu mewujudkan impian anak-anak yatim piatu, yatim dan piatu dalam hal pendidikan.

Tekad Kami
1. Adanya solidaritas antara masyarakat berpunya dengan yatim piatu, yatim dan piatu melalui program sosial berkelanjutan.
2. Menjalin persaudaraan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah.

 

 
%d blogger menyukai ini: